search-button

Apr 29, 2019

10 Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Begini cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram. Media sosial selalu mencari alat dan fitur baru untuk menarik pengguna mereka, dan Instagram tentu bukan pengecualian untuk aturan itu. Instagram Live telah menjadi tren yang menciptakan rasa urgensi untuk online atas apa yang terjadi setiap saat. Instagram Live ini terbukti sebagai fitur populer di semua kalangan pengguna, tetapi itu tidak berarti bahwa Instagram Live bebas dari masalah.


Karena Instagram Live ini adalah bentuk media yang langsung, Instagram Live dapat menjadi sumber dari banyak gangguan. Gangguan tersebut bisa membuat pengguan merasa frustasi, apalagi jika ada teman atau idolanya yang menyiarkan langsung acara penting dan pengguna tidak bisa menyaksikannya. Tapi tenang ! gangguan itu bisa diperbaiki dengan cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram berikut ini.

Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram


1. Restart Aplikasi

Ketika kamu tidak dapat bergabung live instagram, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba me-restart aplikasi. Cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram ini merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan berbagai masalah, dan seringkali menjadi yang paling sederhana untuk masalah perbaikan. Setelah merestart aplikasi, dianjurkan untuk mematikan perangkat kemudian nyalakan kembali. Itu untuk memastikan Instagram telah ditutup sepenuhnya, dan kamu akan memulai sesi baru ketika membukanya kembali setelah perangkat dihidupkan.

2. Perbarui Instagram

Cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram selanjutnya adalah dengan memperbarui aplikasi Instagram. Jadi ketika kamu tidak bisa join live instagram, silahkan periksa apakah Instagram telah merilis pembaruan untuk perangkat mu. Jika demikian, segeralah unduh dan instal pembaruan Instagram kemudian restart perangkat dan Instagram Live pun siap digunakan lagi.

3. Periksa Akun Instagram

Jika kamu memiliki akses ke perangkat lain, kamu dapat mencoba masuk lewat sana untuk melihat apakah fitur Instagram Live berfungsi atau tidak. Dan jika lewat perangkat lain pun kamu tidak bisa melihat live instagram, itu artinya akun kamu yang mengalami gangguan. Kamu bisa membiarkannya sebentar dan lihat apakah itu bisa berjalan dengan baik lagi atau tidak. Tapi jika tetap tidak bisa, cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram karena ini adalah dengan log out untuk sementara waktu sebelum kembali online.

4. Instal Ulang Instagram

Jangan terburu - buru menyebut bahwa HP mu adalah HP yang tidak bisa Live Instagram, karena mungkin masalah tersebut dikarenakan aplikasi Instgram sendiri. So, dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram ini, kami menyarankan untuk menginstal ulang aplikasi dari awal. Untuk melakukan ini, hapus aplikasi Instagram dari daftar aplikasi mu, lalu gunakan toko aplikasi untuk menemukan dan menginstal ulang Instagram.

5. Periksa Koneksi Internet


Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

Ketika koneksi internet lemah, Instagram akan memuat lebih lama dibanding ketika koneksi kuat. Hal tersebut berdampak pada tampilan Instagram jadi tidak sempurna dan mungkin kamu akan mengira bahwa tidak ada fitur Live Instagram di aplikasi Instagram mu, padahal itu hanya belum muncul saja. So, dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram untuk mengatasi ini, adalah dengan membuka Instgram ketika koneksi internet kuat.

6. Hapus Cache Aplikasi

Selanjutnya dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram, kami sarankan untuk menghapus cache aplikasi. Ketika kamu tidak bisa Live di Instagram atau instagram live tidak muncul, kamu dapat mengatasi ini dengan menghapus cache aplikasi Instagram. Untuk menghapusnya, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dengan cara manual lewat pengaturan.

7. Upgrade OS HP

Kamu mungkin akan bertanya kenapa tidak bisa bergabung Live Instagram, padahal aplikasi Instagram mu adalah yang terbaru. Well, kemungkinan itu adalah karena OS HP mu adalah versi lama. Dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram ini, kami sarankan untuk memperbarui OS HP mu karena Instagram Live tidak bisa berfungsi pada OS HP versi lama.

8. Bersihkan Background

Untuk menjalankan Instagram Live, kamu membutuhkan ruang RAM yang cukup. Jadi ketika RAM kamu kurang, maka Instagram Live tidak akan berjalan dengan baik atau bahkan tidak akan terbuka sama sekali. Nah, cara sederhana mengatasi hal ini adalah dengan membersihkan background dari aplikasi - aplikasi yang sedang berjalan, supaya RAM dapat lebih longgar dan dapat menjalankan Instagram Live dengan baik.

9. Hapus Aplikasi - aplikasi

Selanjutnya cara yang kami sarankan dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak sering kamu gunakan, jika HP seperti MI5c tidak bisa live instagram. Sangat mungkin penyebab tidak bisa Live adalah karena memori HP penuh oleh banyak aplikasi yang bisa dikatakan tidak berguna. Jadi, silahkan pilah aplikasi – aplikasi yang ada pada HP mu, mana yang akan dihapus dan mana yang akan disimpan.
Baca juga:
7 Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”
Cara Kirim DM Instagram di Browser Android (5 Langkah)
7 Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

10. Hub Pihak Instagram


Cara Baru Mengatasi Tidak Bisa Live di Instagram

Jika tidak ada dari daftar cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram di atas yang berhasil, maka cara terakhir adalah menghubungi pihak Instagram. Pusat bantuan dan dukungan Instagram akan dapat membantu mu untuk mendiagnosis masalah dan menawarkan solusi. Dengan menghubungi pihak Instagram, kamu juga mungkin akan tau jika bukan hanya kamu saja yang tidak bisa melakukan Live, karena disebabkan Instagram sendiri yang error.


Demikianlah cara - cara baru mengatasi tidak bisa live di Instagram yang bisa kamu coba sendiri. Mungkin tidak akan mudah untuk menemukan cara yang tepat dari cara – cara diatas untuk memperbaiki penyebab Live Instagram mu tidak berfungsi, tapi dengan sedikit kesabaran dan upaya terus mencoba kami yakin kamu akan memecahnya. Good luck !